Tim Debat STKIP BBG Raih Juara III Lomba Persahabatan Aceh Debating League

16 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tim debat STKIP BBG mengikuti kegiatan Aceh Debating League pada tanggal 13-14 Maret 2018 di Universitas Abulyatama. Lomba persahabatan ini diselenggarakan dan diikuti oleh empat kampus yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar yakni STKIP Bina Bangsa Getsempena, Universitas Syiah Kuala, Universitas Abulyatama,  dan Universitas Serambi Mekkah. Masing-masing kampus mengutus dua tim untuk mengikuti lomba. Kegiatan ini merupakan perlombaan pra-NUDC yang akan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi se-Aceh pada April mendatang. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih mental peserta agar lebih siap dalam menghadapi perlombaan yang lebih besar nanti.

Kegiatan ini memiliki tiga preminilary round dan dua chamber. Masing-masing ruang terdiri dari empat tim. Ronde pertama dilaksanakan pada 13 Maret 2018, sedangkan ronde selanjutnya dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Maret 2018. Dari ketiga preminilary round tersebut, salah satu tim STKIP BBG (Sarti Wahyuni dan Mahdalena) lolos ke babak final dan berhasil meraih juara III (2nd Runner Up). Meskipun belum bisa mendapatkan yang terbaik, namun tim STKIP BBG telah berusaha semaksimal mungkin. Antusias mereka dalam mengikuti perlombaan harus tetap diapresiasi.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sri Wahyuni, M.Pd. menyatakan bahwa dengan adanya  perlombaan persahabatan ini, tim STKIP BBG dapat mempelajari banyak hal yang bisa memotivasi mereka untuk terus berlatih lebih giat lagi dan terus berusaha melakukan yang terbaik.

“Perlombaan persahabatan ini  mengasah kemampuan pemula untuk persiapan  NUDC se-Aceh yang akan diadakan pada April  mendatang. Semoga hal ini bisa menjadi  evaluasi bagi debaters agar lebih baik ke depannya,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa