Tim Debat STKIP BBG Melaju ke Grand Final

26 Mei 2015 | BBG News

PDF version

* Regina: Mari Berdoa Agar Memperoleh Juara I

Banda Aceh, BBG News — Tim debat bahasa Inggris dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) yang beranggotakan Rosalina Abadi dan Marwadah Priyanka berhasil melaju pada babak grand final. Kedua mahasiswa STKIP BBG ini telah bertarung dengan sengit melewati tiga tahapan sebelumnya hingga menyisakan enam tim untuk melaju pada babak grand final.

Lomba yang diselengarakan oleh Kementerian Riset dan Perguruan Tinggi, diikuti oleh 20 tim yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta dengan total anggota sebanyak 40 mahasiswa. Pada babak grand final ini, menyisakan enam tim yang terdiri atas: (1) Unsyiah, (2) Universitas Serambi Mekah, (3) Universitas Abulyatama, (4) STKIP BBG, (5) STAIN Lhokseumawe , dan (6) Universitas Malikussaleh.

Grand final akan dilangsungkan pada Selasa (26-5) di Hotel Grand Nanggroe. Sebelumnya pada babak semifinal (25-5) yang berlangsung hingga pukul 21.45 WIB turut hadir Wakil Ketua III Bidang Mahasiswa dan Kerja Sama, Regina Rahmi, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Rosdiana, M.Pd., Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sri Wahyuni, M.Pd., para dosen dan mahasiswa STKIP BBG.

Kepada BBG News Regina berharap kepada seluruh civitas akademika STKIP BBG mendoakan agar tim debat bahasa Inggris tersebut memperoleh juara I pada perlombaan debat bahasa Inggris (NUDC) 2015 di lingkungan kopertis XIII.

“Pengumuman juara I akan dilaksanakan hari ini (Selasa, 26-5 —red). Tim debat bahasa Inggris kita, kemungkinan besar akan berangkat ke Pontianak pada Juni 2015 mendatang untuk mengikuti debat bahasa Inggris tingkat nasional.”

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa