Tim Debat Bahasa Inggris STKIP BBG Wakili Aceh di Tingkat Nasional

10 Agustus 2016 | BBG News

PDF version

JAKARTA, BBG NEWS—National University Debate Championship (NUDC) merupakan kompetisi debat Bahasa Inggris tingkat perguruan tinggi yang diselenggarakan setahun sekali oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). NUDC tahun 2016  berlangsung di Universitas Mercu Buana, Jakarta pada 31 Juli – 5 Agustus 2016. Kompetisi diikuti oleh tim debating dari PTN/PTS terbaik dari tiap provinsi se-Indonesia.

STKIP BBG merupakan salah satu Perguruan Tinggi   yang terpilih mewakili Aceh di tingkat nasional selain Unsyiah, Universitas Samudera Pasai, dan Universitas Abulyatama.  Tim debat STKIP BBG diwakili oleh Sundari dan Mawardah. Mereka mendapat tiket melaju ke tingkat nasional setelah mendapat juara II pada Lomba NUDC Kopertis Wilayah XIII Aceh.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sri Wahyuni, M.Pd. menyatakan bahwa persaingan lomba debat NUDC tingkat nasional sangat ketat apalagi mereka harus berhadapan dengan kampus-kampus ternama  seperti Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada. Namun mereka mampu bersaing dan berusaha memberikan yang terbaik bagi Aceh dan kampus tercinta. “Setidaknya mereka dapat membangkitkan motivasi bagi mahasiswa dalam meraih prestasi dan bisa berbagi pengalaman dengan tim debating generasi selanjutnya,“ ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa