Tim Debat Bahasa Inggris STKIP BBG Raih Juara II Lomba NUDC 2016 Se-Aceh

3 Juni 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tim debat Bahasa Inggris STKIP BBG atas nama Sundari dan Raisa (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG) raih Juara II lomba debat National University Debating Championship (NUDC) 2016. Tim debat lainnya yang meraih juara yakni  perwakilan Unsyiah (Juara 1) , Universitas Abulyatama (Juara III), dan Universitas Samudera Pasai (juara IV). Tim Debat STKIP BBG mendapatkan tiket final usai mengalahkan tim debat Universitas Serambi Mekkah, Universitas Politeknik Lhokseumawe, dan Universitas Abulyatama pada Kamis, (2/6).

Muliadi, sang pelatih debat Bahasa Inggris STKIP BBG menyatakan bahwa juara yang diraih tim debat Bahasa Inggris merupakan prestasi yang luar biasa karena persaingannya sangat ketat apalagi tim yang dihadapi berasal dari perguruan tinggi unggulan yang ada di Aceh. “Semalam tim debat menghadapi tim tangguh dari Universitas Serambi Mekkah dan Politeknik Aceh. Alhamdulillah karena usaha yang gigih dari anak-anak kita hingga mereka masuk empat besar,”ujarnya.

Wakil Ketua III STKIP BBG Regina Rahmi, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya dosen Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG yang telah memberikan motivasi dan arahan kepada tim debat, terlebih lagi kepada pelatih yang telah membimbing secara intensif hingga mereka meraih prestasi. Selain itu, beliau berharap agar tim debat terus melakukan latihan jelang kompetisi NUDC tingkat nasional di Jakarta “Prestasi ini menunjukkan bahwa STKIP BBG telah menjadi salah satu kampus unggulan di Aceh,”ujarnya.

NUDC merupakan kompetisi debat Bahasa Inggris  tingkat perguruan yang diselenggarakan setahun sekali oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi sedangkan di tingkat provinsi diselenggarakan oleh Kopertis. Di Aceh,  NUDC 2016 bertema “Students Creativity For Readyness of ASEAN Economic Community (MEA)” diadakan oleh Kopertis XIII Aceh di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, 1-3 Juni 2016.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa