Tim Asesor BAN-PT Memvisitasi Prodi PGSD STKIP BBG

25 Maret 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) mendatangi STKIP BBG dalam rangka visitasi akreditasi Prodi S-1 PGSD, 25-26 Maret 2017. Tim Asesor yang melakukan visitasi yakni Bapak Prof. Udin Syaefudin Sa’ud, M.Ed., Ph.D (Universitas Pendidikan Indonesia) dan Bapak Dr. Anam Sutopo, M.Hum (Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Agenda pertama adalah temu ramah dan sosialisasi akreditasi yang disampaikan oleh tim asesor. Pada kesempatan tersebut, asesor menyatakan bahwa para asesor hanya berwenang dalam hal klarifikasi, verifikasi, dan validasi data di lapangan lalu mengirimkan laporan pada lembaga pusat BAN-PT. Penentuan nilai hasil untuk menentukan kelayakan kampus akan dimusyawarahkan dalam majelis BAN-PT di Jakarta.

Ketua Prodi PGSD Zaki Al Fuad, M.Pd menyatakan bahwa timnya telah melaksanakan persiapan matang dalam menghadapi proses visitasi program studinya. Ia berharap dapat memperoleh hasil yang memuaskan. “Terima kasih kepada semua dosen, mahasiswa, dan karyawan yang telah mencurahkan ide dan tenaga dalam beberapa hari ini demi suksesnya kegiatan akreditasi,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa