Tim Asesor BAN PT Memvisitasi Prodi PBSID STKIP BBG

30 September 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN PT) mendatangi STKIP BBG dalam rangka visitasi Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Selasa (29/9). Tim Asesor beranggotakan empat orang yakni Prof. Dr. S.M. Widyastuti, M.Sc. (anggota BAN PT), Prof.Dr. Sarwiji Suwardi, M.Pd. (Universitas Sebelas Maret), Dr.Susetyo, M.Pd.(Universitas Bengkulu), dan Beny Prabowo (Staf BAN PT). Mereka disambut oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. beserta unsur pimpinan lainnya.

Agenda pertama adalah temu ramah dan sosialisasi akreditasi yang disampaikan oleh Prof.Dr.S.M. Widyastuti,M.Sc. Pada kesempatan tersebut, beliau menyatakan bahwa para asesor hanya berwenang dalam hal klarifikasi, verifikasi, dan validasi data di lapangan lalu mengirimkan laporan pada lembaga pusat BAN PT. Penentuan nilai hasil untuk menentukan kelayakan kampus akan dimusyawarahkan dalam majelis BAN PT di Jakarta.

Agenda selanjutnya adalah pemeriksaan data Prodi PBSID untuk melihat kesesuaian antara fakta di lapangan dengan borang yang telah dikirim. Selain itu, tim asesor juga mewawancarai stakeholder, mahasiswa, dan alumni PBSID.

Ketua Prodi PBSID Rika Kustina,M.Pd. berharap proses akreditasi kali terhadap jurusannya dapat memperoleh hasil yang memuaskan. “Terima kasih kepada semua dosen, mahasiswa, dan karyawan yang telah mencurahkan ide dan tenaga dalam beberapa hari ini demi suksesnya kegiatan akreditasi,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa