Tgk Musliadi: Teladani Sosok Rasulullah dalam Sendi Kehidupan

18 Januari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Jangan menganggap diri kita ini sudah memiliki banyak ilmu hingga menghebatkan diri sendiri. Rasulullulah saja yang Allah berikan kelebihan namun tidak pernah menyombongkan. Teladanilah sosok Muhammad yang rendah hati,”ujar Tek Musliadi saat mengisi  ceramah Maulid Nabi Muhammad saw. Kegiatan yang diselenggarakan oleh civitas akademika bekerja sama dengan BEM STKIP BBG berlangsung di halaman kampus setempat, Jumat (18/1/2019).

Regina Rahmi, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaa, Kerja Sama, dan Alumni menyampaikan terima kasih kepada  mahasiswa, dosen, dan karyawan yang sudah bekerja sama  dalam menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini sebegai renungan bagi kita supaya tidak hanya terkena dengan kehidupan dunia, tetapi  juga memupuk bekal untuk akhirat.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Sekali lagi terima kasih kepada semua, terutama tim konsumsi yang telah begadang sampai malam dalam mempersiapkan sajian. Hanya Allah swt yang mampu membalas semua ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua  STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyatakan bahwa Maulid Nabi tidak hanya menjadi seremonial, melainkan juga sebagai refleksi bagi kehidupan kita. Kerja keras Nabi Muhammad saw harus menjadi teladan untuk kita tanpa ada rasa keluh kesah. Apa yang kita keluhkan tidak sebanding dengan perjuangan Rasulullah. Apalagi pada zaman modern ini semua terasa mudah. Semoga kemudahan ini dapat kita gunakan untuk kebaikan.

Laporan : Yuni Zawi, Mutia, dan Marhadinono

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa