Teater PBSID Latihan Ekstra Jelang Pementasan di Putroe Phang

8 April 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG News — Menjelang penampilan teater di Taman Putroe Phang, Sabtu (11/4), anggota teater Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID) mengadakan latihan intensif untuk memaksimalkan lakon yang akan dipentaskan. Latihan tersebut dilakukan usai jam kuliah berakhir pada pukul 17.00 petang dan latihan dilanjutkan kembali usai shalat ‘isya. Dosen pengasuh mata kuliah Drama prodi PBSID, Hendra Kasmi, M.Pd, selaku sutradara mengatakan bahwa para mahasiswa PBSID sangat antusias mengikuti latihan sejak Senin lalu.

“Karena perdana, kendalanya pada vokal dan mereka perlu latihan yang memadai,” ungkap Hendra Kasmi kepada BBG News, Rabu (8/4) di waktu senggang latihan.

Anggota teater PBSID tersebut akan melakonkan naskah karya Zahra Nurul Liza yang berjudul “Jauh Sebelum Hari Ini”, Hendra Kasmi yakin penampilan anak didiknya akan berlangsung sukses. Hal ini dibuktikan dengan semangat para anggota yang begitu tinggi dan persiapan yang dilakukan saat ini sudah begitu matang.

“Ke depan kita akan membuka sanggar seni, sastra dan budaya,” ungkapnya.

Selain itu, Hendra Kasmi menambahkan bahwa anggota teater PBSID sudah siap untuk diikutsertakan dalam perlombaan teater.

“Kami akan tampil di setiap event apapun baik di dalam kampus maupun di tingkat antar perguruan tinggi. Kami juga siap bersaing dengan kampus mana pun yang sudah lama ada sanggar teater dan memiliki jam terbang yang tinggi.” (Nuthihar)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa