Tarian Massal STKIP BBG akan Menghentak Pentas Akbar di Stadion Lhoong Raya

2 Mei 2017 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—Lagi-lagi, UKM Seni Kreasi STKIP BBG akan mempersembahkan mahakarya dalam pagelaran event nasional. Puluhan penari besutan Riza Oktariana akan menghentak panggung besar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dalam rangka Pekan Nasional (PENAS) XV  yang akan berlangsung pada 6-11 Mei 2017.

Untuk tampil maksimal, penari mengadakan latihan  selama bulan April 2017. Sementara latihan pemantapan berlangsung sore di Lapangan Tugu Unsyiah, Minggu (30/4). Pantauan BBG News, terlihat banyak warga Kota Banda Aceh yang antusias dan penasaran menyaksikan kegiatan ini.

Riza Oktariana, sang pelatih menyatakan bahwa rencananya penari akan tampil pada malam penutupan PENAS yang akan berlangsung pada  Kamis, (11/5). “Ini adalah undangan pehelatan akbar kesekian kalinya bagi UKM Kreasi Seni kampus kita setelah sebelumnya penari kita juga menghentak pentas akbar pada Pangkor Internasional di Ipoh, Malaysia. Alhamdulillah saat ini, UKM Seni Tari terus menunjukkan eksistensinya dan mampu bersanding dengan sanggar-sanggar besar lainnya di Banda Aceh. Doakan kami supaya sukses tampil,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. sangat mengapreasiasi kegiatan tersebut. Beliau juga menyatakan  UKM Kreasi Seni sudah mulai berkiprah baik di kancah nasional maupun internasional. “UKM Kreasi Seni adalah salah satu keunggulan dari kampus ini. Mereka sangat sering mendapat undangan  untuk tampil pada event-event besar. Semoga STKIP BBG semakin terasa keberadaannya di mata masyarakat,”ujarnya.

PENAS merupakan pekan nasional petani nelayan Indonesia. Kali ini, PENAS akan diadakan di Aceh. Kegiatan yang bertema, “Melalui PENAS Petani dan Nelayan XV 2017 kita mantapkan kelembagaan tani nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Indonesia”rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa