Tari Kreasi STKIP BBG Menghentak Panggung Pekan Kreatif Kota Banda Aceh

7 Mei 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Suara itu menggema dari panggung utama. Gerakan tangan mereka selaras dengan lekuk tubuh. Mereka begitu lihai memadukan gerakan dengan irama suara. Ratusan penonton yang memadati lokasi pameran terkesima. Itulah penampilan tarian Saman Gayo dan tari kreasi dalam rangka memeriahkan malam resepsi  HUT & Pekan Kreatif Kota Banda Aceh.

Riza Oktariana, Pembina Sanggar Getsempena berterima kasih atas dukungan pimpinan dan civitas akademika STKIP BBG sehingga mahasiswa dapat tampil memukau. ‘Bahkan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh mengapresiasi penampilan tari kreasi kampus kita. Pihak akan mengundang lagi tim Sanggar Getsempena pada event kebudayaan usai lebaran,”ujarnya.

Malam Resepsi HUT Kota Banda Aceh ke-813 yang digelar di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Sabtu (5/5/2018). Beragam penampilan seni budaya di pentas utama berhasil menyedot perhatian ribuan warga kota. Pameran produk ekonomi kreatif yang juga tengah berlangsung di sana semakin menyemarakkan suasana.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa