Tantangan Menjadi Presenter BBG Milenial

21 Agustus 2020 | BBG News

PDF version

 

INTAN MAKFIRAH, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Ketua Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Jurnalistik STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh, melaporkan dari Banda Aceh

OLEH INTAN MAKFIRAH, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Ketua Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Jurnalistik STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh, melaporkan dari Banda Aceh

PANDEMI yang melanda Aceh sejak Maret 2020 telah memengaruhi segala aktivitas di perguruan tinggi. Perkuliahan yang semula dilaksanakan secara tatap muka beralih ke perkuliahan daring (online). Selain itu, segala aktivitas kampus di luar perkuliahan juga harus ditiadakan untuk menghindari keramaian. Begitu juga kegiatan seminar, kuliah, dan aktivitas unit kegiatan mahasiswa (UKM) juga harus dilaksanakan secara daring.

Era new normal telah membuka sedikit ruang untuk aktivitas kampus, tapi tetap harus mematuhi protokol  kesehatan. Jenuhnya segala aktivitas daring telah memunculkan ide kreatif kami untuk mengembangkan program kreativitas dalam bentuk video. Salah satunya adalah program BBG Milenial yang ditayangkan melalui akun youtube BBG TV. Acara ini dikelola oleh anggota UKM Jurnalistik. BBG Milenial menampilkan mahasiswa-mahasiswa BBG yang berprestasi di berbagai bidang dan ada host yang mengajak mereka berbincang mengenai pengalaman dan prestasi yang telah diraih. Dosen pembina UKM Pak Hendra Kasmi mempercayakan saya sebagai host.

Berbicara di depan umum bukanlah hal yang baru, mengingat kemampuan public speaking saya  sudah terasah sejak di bangku SMP sampai  SMK  dengan menjadi pengurus OSIS.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa