Surga Tak Dirindukan pada Nobar Ramadhan

2 Juni 2017 | BBG News

PDF version

Istri mana yang rela bila suaminya menikah lagi dengan perempuan lain. Namun begitulah yang dialami oleh keluarga muda Pras dan Arini. Awalnya  keadaan rumah tangga mereka normal seperti keluarga yang lain namun kemudian terusik dengan hadirnya tokoh Moirese. Begitulah cuplikan Film Surga yang Tak Dirindukan yang diputar pada acara Nonton Bareng Ramadhan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Prodi PBSID STKIP BBG di aula kampus setempat, Jumat (2/6).

“Ceritanya menarik. Seorang istri yang rela dipoligami sebagai bentuk cintanya kepada Allah. Cerita tersebut mengajarkan kita tentang kehidupan. Bagaimana seorang perempuan harus sabar dalam menghadapi cobaan,”ujar Deli, seorang peserta.

Ketua Prodi PBSID Rika Kustina, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Prodi di Bulan Ramadhan sebagai pengganti kegiatan unit kreativitas mahasiswa yang berlangsung saban Jumat. “Harapannya semoga dengan adanya kegiatan nobar ini semakin memotivasi mahasiswa untuk mengetahui sastra, bahwa mencintai sastra juga tidak selalu monoton tapi juga bisa untuk diskusi film. Acara ini insya Allah akan diadakan setiap Jumat selama bulan puasa dengan tontonan yang berbeda dan juga tidak kalah menariknya,”ujarnya.

Selain  PBSID, ada juga mahasiswa Prodi PAUD yang ikut menonton. Mereka sangat antusias. Bahkan banyak yang larut, menghayati adegan cerita.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa