STKIP BBG Wisuda 369 Sarjana

22 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sebanyak 369 lulusan sarjana STKIP BBG diwisuda. Kegiatan berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, Kamis (22/3/2018). Lulusan berasar dari enam Prodi di lingkungan kampus setempat dengan rincian Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini berjumlah 144 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar berjumlah 103 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah berjumlah 36 orang, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi berjumlah 54 orang, Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 10 orang, Pendidikan Matematika berjumlah 22 orang. Sementara itu, lulusan cumloud sebanyak 12 orang dengan rincian PG PAUD 10 orang, Pendidikan Matematika 1 orang, dan Penjaskesrek berjumlah 1 orang.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si berharap kepada lulusan sarjana agar terus belajar tanpa batas waktu dan usia. Jadilah pendidik yang berguna bagi masyarakat. Alhamdulillah kampus STKIP BBG telah meraih akreditasi institusi B. Tentu saja ini menjadi pemicu bagi sarjana dalam berkompetisi. “Harapan kami kalian sebagai lulusan sekolah tinggi terbaik  harus mengambil peran besar dalam kehidupan masyarakat.  Kemajuan yang kalian capai berpengaruh besar terhadap mutu kampus,”ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. menyatakan bahwa kemajuan pesat yang diraih STKIP BBG baik prestasi mahasiswa maupun pelayanan kampus tentu saja tidak lepas dari peran serta alumni. Alumni dan mahasiswa telah berkontribusi besar dalam kemajuan STKIP BBG. Beliau juga menyampaikan wacana perubahan status institusi dari dari sekolah tinggi menjadi universitas dan membuka Program Profesi Guru (PPG).  “Sebagai lulusan sarjana dari sekolah tinggi terbaik yang telah meraih akreditasi institusi B tentu saja kita harus bersyukur. Kami yakin lulusan sarjana STKIP BBG berkompeten dan mampu bersaing dalam ranah masyarakat.  Namun perlu diingat bahwa kalian tidak boleh lalai karena pendidikan akan terus berkembang  sesuai zaman. Kuasai keterampilan bahasa Inggris dan teknologi, “ujarnya.

Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed. menyampaikan selamat kepada wisudawan. Kalian adalah lulusan dari sekolah tinggi terbaik.  STKIP BBG masuk lima besar kampus swasta Aceh terbaik dari 109 PTS Aceh. Sementara itu, dari segi akreditasi STKIP BBG satu-satunya sekolah tinggi di Aceh yang semua Prodi terakreditasi B.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin mengapresiasi kampus STKIP BBG karena telah melahirkan lulusan profesional. Beliau menyatakan bahwa Pemko Banda Aceh akan terus membenahi pendidikan di Banda Aceh dengan memantau, mengevaluasi, dan memberi pelatihan kepada guru dan tenaga honorer.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Koordinator Kopertis Wilayah Aceh Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed., Ketua APTISI Aceh Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T., Wakil Ketua APTISI Aceh Prof. Bansu Ansari, Perwakilan DPR Banda Aceh, Perwakilan Balai Bahasa, wartawan media cetak dan elektronik, dan tamu undangan lainnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa