STKIP BBG Terpilih Sebagai Penerima Bantuan Hibah Pusat Karir Dikti

20 Maret 2019 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh terpilih sebagai Penerima Bantuan Hibah Pusat Karir Lanjutan Tahun 2019. Hal tersebut berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang diumumkan pada Rabu, 20 Maret 2019.

Intan Keumala Sari, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP BBG menyatakan bahwa pada dasarnya hibah pusat karir ini dimanfaatkan untuk melacak rekam jejak alumni STKIP BBG yang lulus dua tahun lalu.  Harapannya para lulusan telah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keilmuannya sehingga dapat mengukur keberhasilan program pendidikan di kampus. Selain itu, hibah ini juga bisa mendongkrak mutu kampus terutama untuk meningkatkan nilai akreditasi ke depan baik prodi maupun institusi.

“Alhamdulillah institusi dan semua Prodi di lingkungan STKIP BBG sudah terakreditasi B. Semoga dengan hibah pusat karir ini bisa meningkatkan akreditasi baik kampus maupun Prodi,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan selamat atas  terpilihnya kampus STKIP BBG sebagai penerima bantuan hibah pusat karir Dikti. Beliau menyatakan bahwa hal ini sangat bermanfaat terutama dalam peningkatan jenjang karir alumni dan mahasiswa STKIP BBG sekaligus bisa mendongkrak mutu kampus tercinta.

“Alhamdulillah, selamat. Kita masuk sebagai Penerima Bantuan Pengembangan Pusat Karir Lanjutan tahun 2019. Selamat dan sukses buat Pusat Karir STKIP BBG. Terima kasih Bu Intan sudah menyusun proposal ini dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa