STKIP BBG Taklukkan Serambi Mekkah

22 Mei 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Lagi-lagi STKIP BBG kembali mengukir prestasi di dunia olahraga Aceh. Tim futsal STKIP BBG meraih Juara III Piala Gubernur Tarbiyah UIN Ar-Raniry  usai menaklukkan rivalnya Universitas Serambi Mekkah pada babak semi final dengan skor telak 9-3. Sebelumnya tim besutan Didi Yudha Pranata mengalahkan Hima Gio Unsyiah pada babak penyisihan dengan skor 5-0 hingga menjadi tiket bagi tim BBG untuk melaju ke babak semifinal. Pertarungan melawan sang rival sangat mendebarkan. Kedua tim beradu stategi bertahan dan menyerang, berjibaku dengan kecepatan untuk meraih kemenangan. Rasa lega menyelimuti benak tim BBG dan suporternya ketika tim futsal Serambi Mekkah tidak mampu mengejar ketertinggalan pada babak kedua

Didi Yudha Pranata, sang pelatih menyatakan bahwa timnya telah melakukan latihan intensif sebelum pertandingan hingga tim siap bertanding. “Yang diperlukan dalam pertandingan ini bukan hanya ketangguhan fisik tetapi juga strategi dan mental,” ujarnya.

Zikrurrahmat, M.Pd. Ketua Prodi Penjaskesrek menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan kado terindah untuk tim futsal STKIP BBG menjelang Ramadhan. Ini juga kemenangan penutup sebelum menjalankan ibadah puasa. “Sekarang tim bisa isrirahat dari segala aktifitas latihan dan pertandingan selama sebulan lalu fokus beribadah puasa. Terima kasih kepada pelatih yang telah membina dengan baik dan pemain yang telah berjuang keras meraih kesuksesan. Terima kasih juga kepada kawan-kawan dosen dan mahasiswa yang ikut menyaksikan dan memberi dukungan,” ujarnya.

Lomba futsal Piala Gubernur Tarbiyah UIN Ar Raniry diadakan di Lapangan Zidane Rukoh Banda Aceh, 20-21 Mei 2017, yang diikuti puluhan tim futsal perguruan tinggi Banda Aceh.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa