STKIP BBG Siapkan Atlet Terbaik Hadapi POMDA 2015

28 April 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) akan menurunkan atlet terbaik pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) yang berlangsung pada bulan Mei mendatang di Kota Langsa. Hal ini dikatakan oleh Ketua Progam Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskerek), Irwandi, M.Pd saat diwawancarai oleh BBG News terkait persiapan menghadapi POMDA. Menurut Irwandi, ia yakin anak didiknya akan menoreh prestasi gemilang pada perhelatan tersebut karena persiapan yang dilakukan untuk menjaring atlet terbaik sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

“Insya Allah, kita akan ikut sebanyak 5 cabang olahraga dan tergantung atlet yang ada pada STKIP BBG. Berkaitan dengan itu, cabang olahraga yang kita fokuskan saat ini adalah pencak silat. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, pencak silat selalu mendapat juara umum,” ungkapnya, Selasa (28/4).

Seleksi ketat guna memilih atlet terbaik dikatakan Irwandi tidaklah sulit dilakukan pihaknya. Berkat bantuan dari dosen-dosen khususnya dari Prodi Penjaskesrek, ia akan berupaya keras, atlet yang diseleksinya itu dapat mengharumkan nama STKIP BBG hingga POM ASEAN yang akan berlangsung di Singapura.

“Sejauh ini kegiatan untuk menyeleksi atlet, tidak ada kendala. Kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa STKIP BBG untuk menunjukkan bakatnya, di samping itu kemauan anak-anak baik dari segi latihan begitu besar.”

Terakhir, Irwandi mengharapkan kepada atlet yang nantinya akan mengharumkan nama SKIP BBG agar serius saat latihan. “Tunjukkan bahwa kita mampu, POMDA bukan hanya sekadar lomba biasa karena ke depannya akan ada POMNAS. Mudah-mudahan prestasi yang pernah ditorehkan oleh kakak-kakak leting sebelumnya kembali ditorehkan pada tahun ini,” paparnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa