STKIP BBG Semakin Mengudara

18 Desember 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Rinai hujan turun membasahi jalanan kota, tetapi tidak menyurutkan minat masyarakat Banda Aceh untuk menyaksikan Pagelaran Budaya RRI Kota Banda Aceh yang diadakan di Auditorium setempat, Sabtu Malam (16/12). Aneka penampilan yang disuguhkan oleh mahasiswa STKIP BBG mampu memukau penonton. Ranup lampuan, musikalisasi puisi, lagu solo, tari kreasi menyatu menjadi mahakarya yang menghentak panggung budaya.

Penampilan pertama adalah ranup lampuan. Tamu undangan sangat tertarik menyaksikan penampilan ini apalagi ketika penari turun panggung dan memberikan sirih kepada para tamu seperti Ketua RRI, Ketua Bank Indonesia, Perwakilan MAA, Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh, dan perwakilan wartawan, dilanjutkan dengan musikalisasi puisi (mahasiswa PBSID), Lagu Solo yang dibawakan oleh Lika Maisarah (mahasiswa PAUD), Lagu Solo etnik Gayo (mahasiswa Penjaskesrek), dan tarian kreasi. Selain itu juga ada penampilan penyanyi Aceh Sabirin Lamno dan group keluarga wartawan.

Kepala RRI Banda Aceh Samirwan menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari visi dan misi RRI yakni menjaga dan mengapresiasi budaya. Beliau berharap bahwa media harus menjadi corong dalam pelestarian nilai-nilai budaya.

Riza Oktariana, M.Pd., pelatih kreasi seni berharap STKIP BBG terus mendapat kepercayaan tidak hanya RRI namun semua instansi. “Alhamdulillah secara keseluruhan sudah sempurna walau waktu latihan sangat singkat. STKIP BBG semakin mengudara. Seperti semboyan RRI sekali di udara tetap di udara”ujarnya sembari tersenyum.

Regina Rahmi, M.Pd. Wakil Ketua  Kemahasiswaan STKIP BBG menyatakan bahwa kreasi  STKIP BBG telah menyuguhkan tampilan yang maksimal. “erima kasih kepada Ibu Lili, Ibu Icha, dan Ibu Risma yang telah memberi ruang apresiasi dan membina mahasiswanya dengan baik, juga kepada civitas akademika STKIP BBG atas dukungannya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa