STKIP BBG Selenggarakan Kuliah Umum Asia Pacific Leadership Program

8 Desember 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa dan dosen STKIP BBG mengikuti Kuliah Umum Asia Pacific Leadership Program East West Center, Hawai. Kegiatan bertema “Boosting Leadership and Motivation Skill” yang diselenggarakan kampus setempat berlangsung di Plenary Hall, Rabu (7/12). Pemateri kuliah umum tersebut adalah Thaole (Vietnam), Kagna (Kamboja), Andre (Indonesia) dan Rini (Indonesia).

Thaole dalam materinya menyatakan bahwa salah satu manfaat mengikuti program ini adalah banyak menambah pengalaman organisasi khususnya tentang kepemimpinan. Sementara itu, Kagna menyatakan bahwa usai mengikuti program ini ia menjadi tahu banyak hal tentang seorang pengembang dan pembelajar.

Andre dan Rini juga berbagi pengalaman tentang pengalamannya berkeliling dunia melalui program Leadership Asia Pasific. Andre bertutur tentang petualangannya berbaur bersama suku nomaden di Gurun Gobi Mongolia dengan keterbatasan air dan tempat tinggal sementara Rini menceritakan pengalamannya di Amerika. “Kita tidak berbicara tentang leadership orang-orang berkelas tetapi kita berbicara tentang pribadi kita. Bagaimana kita membangun kepercayaan pada diri kita untuk maju dan berkembang,” ujar Andre.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan. Ayu, seorang mahasiswa mengaku termotivasi untuk ikut program ini. “Saya ingin sekali berbagi dengan orang-orang di belahan dunia lain,” ujarnya. Acara diakhiri dengan pertukaran cendera mata antara pihak kampus yang diwakili Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. dengan para pemateri.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa