STKIP BBG Menjadi Tuan Rumah Rapat Kerja PTS Kopertis Wilayah XIII dan Pimpinan DPR Aceh

14 Maret 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja dan Koordinasi PTS Kopertis Wilayah XIII dan Pimpinan DPR Aceh. Kegiatan yang bertema, “Membangun Sinergitas Kopertis, APTISI dan DPRA Menuju PTS Bermutu dan Berdaya Saing berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Selasa (14/3). Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran dan lagu Indonesia Raya.

Ketua APTISI Aceh Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T.dalam sambutannya menyatakan bahwa para penyelenggara PTS harus bekerja sama dan banyak berdiskusi dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan pendidikan di Aceh. “Kita mempunyai saluran cuma tersumbat. Maksudnya kita mempunyai sumber daya namun bagaimana cara mengelolanya,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan rasa bangga karena Kopertis Wilayah XIII kembali memberi kepercayaan kepada STKIP BBG sebagai tuan rumah. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kopertis  yang telah banyak membimbing dalam membangun sinergitas dan membantu kampus dalam meningkatkan program yang berkualitas.

Koordinator Kopertis Wilayah XIII Prof. Ir. Jamaluddin Idris, M.Ed. dalam sambutannya menyatakan bahwa ada dua hal penting yang perlu kita bahas yakni mutu dan daya saing perguruan tinggi. “Kita berharap pendidikan di Aceh memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional. Saya optimis hal ini akan terwujud jika ada komitmen dan kerja sama yang kuat dari penyelenggara PTS,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Sulaiman Abda, M.Si., (Wakil Ketua I DPR Aceh), Prof. Dr. Ir. M. Budi Djatmoko, M.Si. M.E.I. (Ketua Umum APTISI Pusat),  Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. (Ketua APTISI Aceh), pimpinan PTS se-Aceh, dan dosen. Acara diselingi dengan pemberian cindera mata oleh Koordinator Kopertis Wilayah XIII kepada perwakilan DPR Aceh.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa