STKIP BBG Kian Meroket Walau Usianya Masih Belasan

14 Juli 2017 | BBG News

PDF version

“STKIP BBG yang usianya baru belasan tahun tapi perkembangannya sudah sangat pesat. Kampus megah di kawasan tanggul Krueng Lamnyong ini sebagai satu-satunya sekolah tinggi di Aceh yang dosennya berkualifikasi S2 dan bersertifikasi. Selain itu, prestasi mahasiswa juga meningkat. Apalagi hari ini, dua mahasiswa STKIP BBG atas nama Fuad Ramadhan dan Rahmat Riski mewakili Indonesia pada Kejuaraan Internasional Malaysia Open 2017 yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, 17-20 Juli 2017,”ujar Drs. Musdiani, M.Pd, dosen senior yang mewakili STKIP BBG saat membuka acara lokakarya dan workshop jurnal di aula kampus setempat, Kamis (13/7).

Hal senada juga disampaikan oleh Pembantu Ketua I Rita Novita. Beliau menyatakan bahwa di bidang penulisan ilmiah STKIP BBG juga berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dosen kampus ini yang lulus hibah penelitian tahun anggaran 2017. Bahkan hampir 100 % lulus. Sementara itu, jurnal ilmiah kampus juga semua sudah tersinta. “ Semoga acara ini bisa meningkatkan lagi kemampuan penulisan ilmiah dosen kita,”ujarnya.

Pantauan BBG News terlihat banyak sekali wajah-wajah asing di ruang aula. Ternyata peserta workshop  bukan hanya dosen STKIP BBG, tetapi juga dosen dan mahasiswa S2 Unsyiah, UIN Ar Raniry, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Abulyatama,dan Politeknik Aceh.

Kegiatan yang bertema “Strategi Publikasi Karya Ilmiah pada Jurnal Internasional” menghadirkan pakar jurnal yakni Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, M.Pd. (Editor in Chief Ijeme) dari Universitas Ahmad Dahlan dan Dr. Rahmah Johar, M.Pd. (Writer dan Reviewer in Internasional Journal dari Universitas Syiah Kuala). Acara dimediasi oleh Fitriati, M.Ed. (Kepala BJM STKIP BBG).

 

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa