STKIP BBG Kerja Sama dengan PMI Banda Aceh Gelar Donor Darah

17 November 2016 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP Bina Bangsa Getsempena bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh menggelar aksi donor darah. Kegiatan berlangsung di gedung kampus setempat, Kamis (17/11). Peserta donor adalah dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Irsadul Aklis, ketua pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di kalangan mahasiswa. “Kalau kita menyumbangkan darah kita bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Pembantu Ketua III Regina Rahmi, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihak kampus. Banyak sekali dampak positif dari kegiatan ini yakni menumbuhkan sikap sosial di kalangan civitas akademika. Selain itu, kesehatan pendonor juga dapat terjaga.

Warsil, seorang pendonor menyatakan sangat dengan senang dengan adanya kegiatan ini. “Tubuh saya langsung segar usai mendonor. Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan di kampus karena banyak sekali dampak positif,” ujarnya.

Ketika berita ini diturunkan pendonor berjumlah 162 orang dan 92 kantong darah yang terkumpul.

Bagikan
Skip to content