STKIP BBG, Kampus dengan Segudang Prestasi

10 Juli 2017 | BBG News

PDF version

Kampus  STKIP BBG yang biasanya sepi pada Sabtu  mendadak ramai.  Ada apa gerangan? Ternyata ada rombongan tim Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) yang akan bergerak membagikan brosur promosi kampus di kawasan Darusalam Banda Aceh, Sabtu (8/7)  Tim  yang  dimotori oleh Drs. Musdiani, M.Pd. terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa. Mereka berpose bersama dalam semangat keceriaan dan canda sebagai bukti keakraban. Inilah yang membedakan STKIP BBG dengan kampus lain. Semua elemen adalah keluarga besar. Semua harus bahu membahu,  mengecap pahit dan manis Bahkan Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si juga ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

Karena kepedulian Ketua kampus dan jajarannya, mahasiswa STKIP BBG meningkat pesat. Selain itu, juga berdampak pada kualitas SDM kampus. Hal ini terbukti dengan banyaknya  prestasi yang diukir mahasiswa  di antaranya Juara Debat NUDC se-Aceh yang  sudah menjadi langganan juara sejak tahun 2014. Selain itu, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG juga berhasil meraih Juara I pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) se-Aceh dua kali berturut-turut.

Di bidang olahraga, mahasiswa STKIP BBG hampir saban tahun meraih medali pada kejuaraan bergengsi seperti kejuaraan dunia Muay Thai, POMNAS, dan PON.  Bahkan tahun ini, Rahmat Riski, Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG raih medali perak   nomor lompat tinggi 185 meter Kejuaraan Nasional atletik junior remaja dan praremaja  di Jakarta tahun 2017.

Nah, masih ragukah kamu untuk kuliah di STKIP BBG?

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa