STKIP BBG Jajaki Kerja Sama dengan Departemen Pedagogik UPI Bandung

23 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Eksistensi kampus STKIP BBG dikenal luar dalam ranah masyarakat. Tidak hanya di tingkat nasional, sekolah tinggi tersebut juga dikenal oleh khalayak mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerja sama dengan perguruan tinggi seperti Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI). Selain itu,  juga tercatat sebagai anggota Consortium of Asia Pasific Education Universities (CAPEU).

Bahkan Rabu (22/11) redaksi BBG News mendapat informasi bahwa dosen PGSD STKIP BBG yakni Dyoty Aulia Vilda Ghasya, M.Pd. dan Gio Mohamad Johan, M.Pd. menjadi perwakilan kampus dalam penjajakan kerja sama antara STKIP BBG dengan Departemen Pedagogik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kegiatan tersebut disela visitasi dari dosen pengusul penelitian STKIP BBG yang lolos PKPT Dikti ke perguruan tinggi UPI sebagai mitra penelitian.

Dr. Pupun Nuryani, M.Pd., selaku Tim Peneliti Mitra (TPM) mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain bagian dari visitasi juga sebagai sarana dalam pengembangan kerja sama antar institusi.

“Semoga dengan kegiatan visitasi TPM ini menjadi awal pengembangan kapasitas STKIP BBG dalam bidang penelitian dan kemitraan,” ujar Dyoty Aulia. Kegiatan berlangsung di kantor LPPM dan Departemen Pedagogik UPI, 20-21 November 2017.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa