STKIP BBG Ikut Partisipasi dalam Seleksi ON-MIPA

8 Mei 2014 | BBG News

PDF version

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh dan Universitas Serambi Mekkah (USM) menjadi juara wilayah dalam Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi(ON MIPA-PT) Tahun 2014 yang diselenggarakan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIII Aceh.

STKIP Bina Bangsa Getsempena ikut berpartisipasi dalam seleksi olimpiade itu yang dilaksanakan pada 21-22 April 2014 di Hotel Mekkah, Banda Aceh. Sedangkan hasilnya telah diumumkan pada 29 April 2004. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Adapun nama-nama peserta yang mewakili STKIP BBG antara lain:

  1. Tantawi (Bidang Matematika)
  2. Zuljalali (Bidang Matematika)
  3. Elly Sukma (Bidang Matematika)
  4. Firdaus (Bidang Matematika)
  5. Nurhikma Sari (Bidang Matematika)
  6. Kasri (Bidang Matematika)
  7. Mustika Putri Lestari (Bidang Matematika)

Ketua Program Studi Matematika STKIP BBG Rita Novita, M.Pd selaku pendamping peserta mengatakan,”Anak-anak kita sudah berusaha maksimal namun kita belum beruntung. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami agar perwakilan dari STKIP BBG bisa lebih baik di ON-MIPA berikutnya”.

Menurut Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin, M.Ed Rabu (30/4) di Banda Aceh, Dikti melalui website resminya, www.dikti.go.id, telah menetapkan bahwa Unsyiah dan USM sebagai wakil Provinsi Aceh untuk mengikuti ajang serupa di tingkat nasional pada 21-22 Mei 2014.

Selain mengucapkan selamat kepada para juara, Prof Jamaluddin juga menyerukan agar mereka meningkatkan terus pengetahuannya supaya bisa menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing pada masa mendatang.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswaan Kopertis Wilayah XIII Aceh, M Fuad Abdullah, S.Ag menambahkan bahwa Unsyiah menjuarai semua bidang lomba, yaitu fisika, kimia, matematika, dan biologi masing-masing dua orang, sehingga jumlahnya delapan. Sedangkan USM hanya dua orang, yaitu bidang biologi dan kimia.

Masing-masing pemenang dia harapkan mempersiapkan diri lebih serius guna menghadapi seleksi nasional ON MIPA sesuai jadwal yang telah ditetapkan Dikti.

Reporter: Achyar Munandar

Unduh:
1. Undangan Tahap II Onmipa Tingkat Wilayah 2014
2. Daftar Peserta ON MIPA-PT Tahap II Tingkat Wilayah

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa