STKIP BBG Ikut Ambil Bagian Pada Perhelatan Musabaqah Mahasiswa Tingkat Nasional

29 Juli 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sekitar 3000 mahasiswa dari ratusan perguruan tinggi se-Indonesia mengikuti Lomba MTQ Mahasiswa Nasional 2019 yang berlangsung di Unsyiah, 28 Juli-4 Agustus. Tidak terkecuali, kampus STKIP BBG. Kafilah dari sekolah tinggi ini ikut ambil bagian pada perhelatan akbar musabaqah mahasiswa ini.

Achyar Munandar, Koordinator Kafilah menyatakan bahwa ada tiga cabang lomba yang diikuti kontingen STKIP BBG yakni cabang musabaqah tilawatil Quran (2 orang), musabaqah tartil Quran (2 orang), dan musabaqah syarhil Quran (3 orang).  Achyar menambahkan bahwa para peserta telah melakukan persiapan selama dua bulan. Diharapkan dengan adanya persiapan tersebut mereka bisa tampil maksimal. Ia melihat tujuh orang peserta ini mempunyai semangat juang tinggi. Ini adalah tahun perdana kampus STKIP BBG ikut berpartisipasi di ajang MTQ mahasiswa nasional.

‘’Bisa berada di antara ratusan peserta perwakilan dari perguruan tinggi se-Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi STKIP BBG. Mahasiswa yang kita utus merupakan mahasiswa pemenang MTQ tingkat  kampus. Semoga mereka memperoleh hasil  terbaik,” ujar Cut Marlini, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama STKIP BBG.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa