STKIP BBG Gelar Workshop Kurikulum 2013

22 Juli 2014 | BBG News

BBG NEWS – Guna mengoptimalkan pelaksanaan kurikulum 2013 di tahun ajaran 2014/2015, STKIP Bina Bangsa Getsempena menggelar sosialisasi implementasi kurikulum 2013.

Sosialisasi itu digelar dalam bentuk workshop yang diikuti oleh guru atau tenaga pendidik di sekolah/madrasah di Banda Aceh. Workshop ini digelar pada hari Senin tanggal 21 Juli 2014 bertempat di ruang aula lantai 3 STKIP BBG Jl. Dr. Djamil Fatimah No.34 Rukoh Darussalam dengan pemateri Bapak Mulyadi M. Ramli, S.Pdi dari LPMP Provinsi Aceh.

Dalam sambutanya, Lili Kasmini menuturkan pentingnya memahami kurikulum 2013. “Tidak banyak SDM kita yang memahami tentang content Kurikulum 2013, oleh karena itu workshop menjadi penting dalam rangka mensosialisasikan kurikulum ke seluruh pendidik” tuturnya.

Selain itu Lili Kasmini berpesan kepada tenaga pendidik untuk terus berinovasi dalam mengajar, selain karena kurikulum 2013 menuntut guru proaktif, kurikulum ini perlu pemahaman dan pendekatan yang agak berbeda dengan kurikulum sebelumya. Workshop ini menghadirkan narasumber dari widyaiswara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Aceh, yaitu Mulyadi M. Ramli S.Pdi.

Adapun materi yang disampaikan terkait pembahasan tentang rasional dan elemen perubahan kurikulum, SKL, KI dan KD kurikulum 2013, pendekatan model-model dan penilaian pembelajaran pada kurikulum 2013, analisis buku guru dan siswa, penerapan pendekatan saintifik dan model pada pembelajaran, perancangan kurikulum 2013, dan penilaian serta penyusunan RPP.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa