STKIP BBG Gelar Gebyar Bulan Bahasa

19 September 2014 | BBG News

BBG NEWS – Gebyar Bulan Bahasa merupakan suatu kegiatan peringatan hari pengukuhan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Peringatan yang bertema “Bangga Menjadi Bangsa Indonesia, Bangga Menggunakan Bahasa Indonesia” digelar oleh Prodi PBSID STKIP BBG untuk membina dan mengembangkan bahasa dan sastra Indonesia khususnya di daerah provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 27-29 Oktober 2014 bertempat di Gedung STKIP BBG Jalan Tanggul Krueng Aceh No.34 Rukoh, Darussalam. Berbagai kegiatan telah disiapkan seperti cipta puisi, cipta cerpen, resensi buku dan menulis puisi matematika untuk tingkat SMA se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Panitia Wahidah Nasution, M.Pd mengatakan, “Kegiatan ini adalah peringatan bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober. Kami panitia telah menyiapkan berbagai lomba yang sebagian besar mengusung kearifan lokal budaya Aceh sehingga diharapkan generasi muda mengenal kekhasan yang ada di lingkungannya. Selain itu ada pula seminar nasional yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2014 dengan narasumber dari Balai Bahasa Banda Aceh yang diharapkan mampu merangkul berbagai kalangan masyarakat.” (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa