STKIP BBG Bekerja Sama dengan MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar

19 Oktober 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG bekerja sama dengan MPR RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar. Kegiatan berlangsung di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banda Aceh, Rabu (19/10). Pemateri kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Bachtiar Aly, M.A. (anggota MPR RI Fraksi Partai Nasdem). Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Musdiani, M.Pd. (Plt. Waket I STKIP BBG), Aulia Afrizdal, M.Si. (Waket II STKIP BBG), Regina Rahmi, M.Pd. (Waket  III STKIP BBG), dan Rika Kustina, M.Pd. (Ketua Prodi PBSID).

Drs. Musdiani, M.Pd., perwakilan STKIP BBG dalam sambutannya berharap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena sosialiasi tersebut sangat bermanfaat. Selain dapat menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, kegiatan ini dapat membekali mahasiswa tentang pentingnya pilar MPR RI dalam semua lini kehidupan masyarakat, termasuk di lingkungan kampus.

Prof. Dr. Bachtiar Aly, M.A.  menyatakan bahwa ada empat pilar MPR RI yang sangat penting dipahami warga negara yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.  Selain itu, bahasa juga bagian dari identitas nasional yang harus dijunjung tinggi warga negara. “Saya menyampaikan apresiasi kepada STKIP BBG yang telah menyukseskan acara ini. Saya sangat terkesan dengan ketertiban peserta apalagi saat menyanyikan lagu Indonesia Raya,”ujarnya.

Acara diselingi dengan pertukaran cendera mata antara pihak MPR RI yang diwakili oleh Prof. Dr. Bachtiar Aly, M.A.  dengan pihak STKIP BBG yang diwakili oleh Drs. Musdiani, M.Pd.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa