STKIP BBG Adakan Zikir Akbar Peringati Tsunami

18 Desember 2019 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG Banda Aceh mengadakan Zikir Akbar memperingati 15 tahun tsunami Aceh dengan tema “Tasyakur Alam Refleksi 15 Tahun Tsunami Aceh” pada Rabu (18/12) bertempat di Plenary Hall STKIP BBG.

Kegiatan yang dipimpin oleh Tgk. H. Zamhuri Ramli, SQ, MA. Diikuti oleh seluruh mahasiswa dan segenap jajaran sivitas STKIP BBG.

Zikir Akbar yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Andesman serta kata sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Kepala UBAIK Mustafa, M.A ini berlangsung khidmat dan tertib.

Mustafa, M.A dalam tausiyahnya menyampaikan, “Jika kita melewati taman surga, maka duduklah di taman surga tersebut, kemudian sahabat bertanya adakah taman surga di dunia ya Rasulullah, Rasulullah menjawab taman surga yaitu tempat berkumpulnya orang-orang yang sedang berzikir dan tempat majelis ilmu,” ujar beliau menyampaikan sebuah hadits.

Setelah acara dibuka, seluruh mahasiswa dan jajaran sivitas yang berhadir memulai berzikir yang dipimpin oleh Tgk. H. Zamhuri Ramli, SQ, MA.

Pada acara tersebut beliau juga menyampaikan sedikit tausiyah, “Zikir membuat kita semakin mengingat Allah SWT. Dengan berzikir, Allah akan semakin mengenal dan menyayangi hambanya. Allah akan melimpahkan kasih kasih sayangnya kepada ahli zikir, dan Allah akan menyebut-nyebut nama orang yang berzikir dan membangga-banggakannya di hadapan para malaikat. Dengan berzikir hidup kita menjadi tenang dan damai”.

Setelah menyampaikan tausiyah beliau kembali memimpin zikir dan menutup zikir dengan doa beserta shalawat nabi.

Laporan: Syamsi Dhuha, Aura & Julian

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa