STKIP BBG Adakan Workshop Penyusunan Kurikulum KKNI

2 Juli 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS — STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh mengadakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum Kerangka Kualifiaksi Nasional Indonesia (KKNI). Acara berlangsung di Aula STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh pada 30 Juni-2 Juli 2015 pukul 09.00-13.00 WIB. Peserta terdiri dari dosen dan staf STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh dan STKIP Bina Bangsa Meulaboh.

Pemateri Workshop Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric, Sc., Ketua Tim Penjamin Mutu Unsyiah menyampaikan bahwa ada enam tahapan yang perlu dilakukan dalam penerapan Kurikulum KKNI dari sisi implementasi. Keenam tahapan tersebut adalah menyusun kebijakan kurikulum, analisis SWOT, berbasis basic study, penyusunan profil lulusan, rumusan capaian dan bahan kajian. Agenda diisi dengan presentasi materi dan latihan penerapan Kurikulum KKNI.

Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Lili Kasmini, M.Si menyatakan bahwa pelatihan ini penting dilakukan. Selain untuk menambah wawasan dosen tentang Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), juga dapat menjadi bekal bagi dosen dalam penerapannya pada pembelajaran.

“Di waktu senggang pada bulan Ramadhan ini, saya sangat berharap para dosen dapat menambah ilmu dan pengalaman tentang Kurikulum KKNI”, ujarnya. (*/Hendra Kasmi)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa