STKIP BBG Adakan Workshop Pemanfaatan Blog dan CMS Balitbang

30 April 2013 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH – STKIP Bina Bangsa Getsempena mengadakan workshop dengan tema “Sosialisasi Pemanfaatan Blog dan CMS Balitbang Bagi Calon Guru” yang diadakan di Ruang Laboratorium Komputer, Selasa (30/4). Workshop ini merupakan hasil kerjasama antara kampus dan Divisi Minat Bakat serta Divisi Infokomas BEM STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh.

Menurut agenda, workshop ini akan memberikan bimbingan gratis seputar blog yang berlangsung selama 4 bulan. Adapun materi workshop disampaikan langsung oleh website builder profesional dari Id-Sirti dan Air Putih. Ketua Pelaksana, Mulyadi Syahputra mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan atas dasar visi dan misi STKIP Bina Bangsa Getsempena dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para calon guru tentang pemanfaatan blog/website supaya mereka mampu merancang blog/website pada lembaga pendidikan di tempat mereka bekerja nantinya sehingga dapat mendukung terwududnya pendidikan berbasis teknologi internet di lembaga pendidikan tersebut,” ungkapnya.

Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena, Dr. Ahadin, M,Ed dalam kata sambutannya sangat mendukung kegiatan ini karena para peserta diajarkan bagaimana cara menguasai teknologi untuk dimanfaatkan dalam dunia pendidikan, “Terima kasih kepada para peserta yang sangat antusias bahkan kuota peserta yang ditargetkan sampai full semua demi mengikuti workshop ini. Mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas para calon guru dari kampus kita dalam memanfaatkan teknologi,” tambahnya didampingi Aulia Afridzal, SE selaku Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa