STKIP BBG Adakan Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian

20 Februari 2018 | BBG News

PDF version
 BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen STKIP BBG mengikuti Pelatihan Teknik Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan berlangsung di kampus setempat, Senin (19/2/2018). Pemateri kegiatan tersebut adalah Ully Muzzakir, M. T. dan Lina Amelia, M.Pd.
Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka persiapan penulisan proposal hibah 2019. Beliau berharap kegiatan ini menghasilkan draf yang berkualitas. “Alhamdulillah kampus kita akan meningkatkan terus penelitian dan pengabdian. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita,”ujarnya.
Ully Muzakkir memaparkan tentang langkah-langkah pengabdian yakni mempunyai rencana kerja, menentukan skema PKM, menentukan tema atau judul PKM, dan melakukan wawancara mitra. “Kualitas manajemen harus diutamakan misalnya apabila produk cacat tidak sesuai standar maka produk tidak diberikan label merek.
Lina Amelia, M.Pd. pemateri penelitian menyatakan bahwa langkah-langkah awal yang harus diperhatikan dalam penulisan proposal yakni memahami tuntutan penelitian dengan membaca buku panduan, menentukan ide penelitian, TPM yang diajak kerja sama sesuai dengan ide yang direncanakan, TPP benar-benar seperti ide yang direncanakan, dan fiksasi proposal sesuai dengan format buku.
Ketua LPPM Aprian Subhananto, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu penelitian di kampus STKIP BBG sekaligus memotivasi dosen. “Alhamdulilah 24 judul penelitian dosen STKIP BBG menang hibah tahun 2018 dengan luaran yang lebih akan meningkat kan publikasi di Aceh. Hal tersebut tidak terlepas dari pelatihan yang sering kita buat bahkan juga melibatkan pemateri nasional,”

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa