STKIP BBG Adakan Konferensi Internasional ICComset 2020 Bersama Beberapa Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional

22 Desember 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–STKIP BBG mengadakan Konferensi Internasional ICComSET 2020 Bersama UMTAS, Vel Tech University, UPI, UNISZA Malaysia, Binus University, Universitas Muhammadiyah Sorong dan Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi. Adapun yang menjadi keynote speaker pada event ini yaitu Prof. Dr. Sundarapandian Vaidyanathan (Vel Tech University, India), Mohamad Afendee Mohamed, Ph.D. (Universiti Sultan Zainal Abidin/UNISZA Malaysia), Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si (Universitas Pendidikan Indonesia), Prof. Madya Dr. Puspa Liza Binti Ghazali (Universiti Sultan Zainal Abidin). Kegiatan dilanjutkan dengan seminar parallel dari pemakalah. Kegiatan berlangsung secara daring pada Selasa, (22/12/2020).

Intan Keumala Sari, M.Pd., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP BBG menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan selain untuk memperkuat keilmuan para dosen serta mahasiswa sebagai tim peneliti, juga untuk memacu percepatan publikasi dosen di lingkungan STKIP BBG.

“Melalui seminar internasional diharapkan penelitian dosen BBG semakin berkualitas dan sesuai dengan isu-isu pengetahuan dunia yang berkembang saat ini. Selain itu, kegiatan ini membangun jaringan kerja sama peneliti baik nasional maupun internasional,”pungkasnya.

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyatakan bahwa ini merupakan capaian luar biasa yang dicapai kampus BBG dan sangat berdampak besar dalam meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian dosen. Ini suatu cara untuk meningkatkan publikasi artikel dosen baik di jyrnal Nasional maupun Internasional bereputasi.

“Terima kasih kepada tim LPPM yang telah banyak berusaha meningkatkan publikasi dosen dosen BBG. Ini sebuah terobosan yang sangat brilian dalam mengembangkan penelitian sebagai bagian dari realisasi tri darma perguruan tinggi,”pungkasnya.

Mardhatillah, M.Pd., koordinator kegiatan ini dari kampus BBG berharap melalui kegiatan ini publikasi dosen di STKIP BBG bisa meningkat setiap tahunnya dan berdampak secara nyata kepada masyarakat.

“Kita akan terus mengembangkan program ke depan karena sangat berdampak positif dalam mendongkrak mutu kampus, khususnya bidang penelitian dan pengabdian,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa