STKIP BBG Adakan Kegiatan Bedah Instrumen Borang APT 3.0 & APS 4.0

19 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–STKIP BBG Banda Aceh mengadakan kegiatan Bedah Instrumen Borang APT 3.0 dan APS 4.0. Kegiatan yang menghadirkan narasumber Dr. Ir. Aman Yaman, M.Agric. Sc. berlangsung di aula kampus setempat, Sabtu (19/10/2019). Bedah Instumen borang tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan, Ketua Prodi dan UPMP masing-masing ketua Prodi kampus setempat.

Fitriati, M.Ed., Kepala BJM kampus STKIP BBG menyatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi unsur pimpinan dan para dosen terhadap kriteria instrumen borang APT 3.0 dan APS 4.0 sehingga nantinya setiap dokumennya bisa dipersiapkan jauh-jauh hari.

Dr. Ir. Aman Yaman, M.Agric, Sc. menyatakan bahwa instrumen borang APT 3.0 dan APS 4.0 berbasis output dan outcomes (hasil dan dampak) bukan lagi input dan proses. Syarat yang harus dipenuhi untuk memperoleh nila akreditasi unggul yakni implementasi SPMI>3.25, capaian praktik baik SPMI harus dibuktikan>3.0, dan publikasi dosen >3.25.

Beliau juga menyinggung tentang laporan evaluasi diri. Laporan evaluasi diri mencakup keseluruhan evaluasi diri UPPS yang bertanggung jawab menyelenggarakan program studi yang diakreditasi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa