STKIP BBG Adakan Desiminasi Hasil Penugasan Dosen di Sekolah

31 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 14 Dosen STKIP BBG yang ikut dalam Penugasan Dosen Sekolah (PDS) hari ini mendesiminasikan output dari kegiatan tersebut. Output yang didesiminasikan terdiri dari perangkat pembelajaran, jurnal refleksi, video pembelajaran, dan artikel ilmiah. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (31/10/2019).

Fitriati, M.Ed., penanggungjawab kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan akhir dari seluruh kegiatan PDS dari rangkaian program kegiatan yang berlansung sejak Juni 2019. Semua dosen BBG yang terlibat dalam kegiatan PDS telah tuntas melaksanakan kegiatannya. Hal ini dibuktikan dengan telah dihasilkannya 14 video pembelajaran dan artikel ilmiah hasil kolaborasi dosen dan guru yang artikel tersebut telah dipublikasikan di berbagai jurnal. Output ini nanti diserahkan ke pihak sekolah untuk dipergunakan dalam proses pembelajaran. Dengan harapan kualitas pendidikan di Aceh menjadi lebih baik.

Fitriati menambahkan bahwa BBG merupakan satu-satunya sekolah tinggi di Aceh yang menang hibah PDS kelompok Skema A pada Mei lalu. Kegiatan tersebut merupakan program Belmawa Kemenristekdikti. Program berlangsung sejak Juni sampai Oktober 2019. Ada lima sekolah yang menjadi mitra dalam program ini yakni TK Cut Meutia, SDN 16 Banda Aceh, SMPN 4 Banda Aceh, SMAN 5 Banda Aceh, dan SMAS Inshafuddin Banda Aceh. Tahapan kegiatan ini adalah rapat perencanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan, hingga diseminasi seminar akhir pada Oktober 2019.

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Ibu Fitriati, M.Ed. sebagai penanggung jawab kegiatan dan semua dosen yang terlibat. Apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja dosen STKIP BBG yang telah melaksanakan program PDS dengan baik. Hal yang sangat membanggakan lagi adalah dosen BBG telah melaksanakan program hibah ini dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan tuntasnya output yang diminta oleh Belmawa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dosen LPTK terhadap proses pembelajaran, pemahaman terhadap perkembangan karakter peserta didik, fasilitas dan kondisi lingkungan sekolah yang kemudian menjadi acuan dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia di perguruan tinggi. Selain itu, kegiatan ini bisa menghasilkan produk pembelajaran hasil kolaborasi dosen LPTK dan guru di sekolah.

  “Semoga ke depannya dosen BBG banyak menang hibah yang  dibarengi juga  dengan melakukan terobosan-terobosan yang berdampak baik bagi peningkatan mutu kampus,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa