Sosialisasi AIPT: Banyak Kemajuan Dicapai STKIP BBG

26 Oktober 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Alhamdulillah semua prodi di lingkungan STKIP BBG sudah memperoleh akreditasi B dan hal itu menjadi modal awal  akreditasi institusi dalam memperoleh hasil yang memuaskan. Saya optimis STKIP BBG akan memperoleh nilai yang baik. Apalagi sudah kemajuan yang dicapai. ”ujar Pembina Yayasan Getsempena Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. saat Sosialisasi Borang AIPT STKIP BBG. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Kamis (26/10). Sontak saja pernyataan beliau disambut riuh tepuk tangan mahasiswa. Beliau juga berjanji akan meningkatkan fasilitas dan sarana demi menunjang proses perkuliahan sekaligus wacana perubahan status STKIP BBG dari sekolah tinggi ke universitas.

“Kita telah melewati proses dengan sungguh-sungguh. Semoga hasilnya pun memuaskan. Terima kasih kepada tim BJM dan borang AIPT yang sangat super dan luar biasa kontribusinya. Juga kepada seluruh civitas akademika STKIP BBG yang telah ikut berpartisipasi,”ujar Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Beliau menambahkan kegiatan ini merupakan sosialisasi terakhir AIPT sebelum pengiriman berkas borang ke BAN-PT. Beliau meminta doa kepada semua pihak agar STKIP BBG memperoleh hasil akreditasi yang memuaskan.

Sementara itu, Ketua Badan Penjamin Mutu STKIP BBG Fitriati, M.Ed. menyatakan bahwa untuk mendapatkan hasil akreditasi yang baik, civitas akademika harus sama-sama bekerja dan memberikan kontribusi positif. “Semua civitas akademika termasuk mahasiswa harus memahami visi dan misi STKIP BBG karena itu penting bagi penilaian asesor,”ujarnya saat memberikan sosialisasi.

Banyak kemajuan yang telah dicapai STKIP BBG diantaranya STKIP BBG menjadi satu-satunya sekolah tinggi yang menjadi anggota CAPEU (Consortium of Asia Pacific Education Universities), sebuah forum perguruan tinggi kawasan Asia Pasifik. Selain itu, Unit Teknologi Informasi STKIP BBG terbaik di kalangan PTS se-Aceh dan banyak prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa baik di kancah internasional maupun nasional.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua I Rita Novita, M.Pd.  saat memberikan materi sosialisasi tentang prosedur tenaga pendidik dan dosen. Beliau menambahkan kemajuan lainnya yang dicapai yakni Perpustakaan sudah memiliki 19.000 lebih judul buku. Selain itu, STKIP BBG satu-satunya PTS Aceh yang mendapatkan hibah rehabilitasi  kurikulum. “Kita harus saling mendukung AIPT. Bagi mahasiswa siapkan diri anda untuk mengikuti perkuliahan dengan baik karena itu juga bagian dukungan anda untuk kesuksesan AIPT,”ujarnya. Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Banyak mahasiswa yang bertanya saat sesi diskusi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa