SMA Inshafuddin dan SDN 19 Banda Aceh Jalin Kerja Sama dengan STKIP BBG

1 Desember 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan BBG Banda Aceh menjalin kerja sama dengan SMA Inshafuddin dan SDN 19 Banda Aceh. Kerja sama tersebut ditandai penantanganan MoU oleh unsur pimpinan dari kedua pihak, Senin (30/11) di ruang pimpinan STKIP BBG. Bentuk kerja sama antara kampus BBG dengan sekolah yang berstatus sekolah binaan antara lain pelaksanaan kegiatan di sekolah yang melibatkan mahasiswa dan dosen begitu juga sebaliknya,pihak kampus berkewajiban membina setiap kinerja dan kegiatan sekolah, menjadikan sekolah sebagai laboratorium penelitian dan pembelajaran, dan lain sebagainya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyatakan bahwa kerja sama ini bisa meningkatkan mutu pendidikan antara kedua lembaga. Selain itu, dapat membuka cakrawala berpikir dan menambah keterampilan mahasiswa melalui kegiatan praktikum di lapangan. “Yang lebih penting lagi tentu akan memperkuat ukhuwah antara dosen dan mahasiswa dengan guru dan siswa di sekolah binaan. Dengan kerja sama ini kedua pihak bisa saling mengerti dan berbagi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN 19 Banda Aceh Ratnawati, S.Pd. menyatakan bahwa kampus BBG layak untuk dijadikan sebagai mitra kerja sama. Hal tersebut karena kampus tersebut telah mencetak calon-calon guru yang berkompeten. Ia sangat terkesan dengan mahasiswa PPL dari kampus BBG yang ditempatkan di sekolahnya. Mereka tidak hanya cerdas tetapi juga berkarakter mulia.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa