Sister, Wadah Informasi Pengembangan Karier Dosen

25 September 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Data Sister dapat dipakai untuk proses-proses pengembangan karier dosen seperti penilaian-penilaian angka kredit, sertifikasi, dan proses lainnya,”ujar Fitriati, M.Ed. Kepala Badan Penjaminan Mutu STKIP BBG saat mensosialisasikan program Sister bagi dosen. Sosialiasi tersebut bagian dari program rapat  perkuliahan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Senin (24/9/2018).

Beliau menyatakan  bahwa Sister merupakan sebuah system informasi yang dirancang sebagai tempat bagi dosen membangun fortofolio seluruh aktivitas tridarma yang pernah dilakukan. Data yang diisi dosen ke Sister dapat divalidasi oleh kepegawaian PT, pimpinan PT, Kopertis dan Kemenristekdikti yang kemudian diintegrasikan ke dalam database PD Dikti. Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi program Sister oleh Nona Nofiana.

 Wakil Ketua I Rita Novita, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin institusi. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan membuka ruang diskusi bagi dosen untuk pengembangan perkuliahan dan peningkatan SDM.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si., dalam sambutannya berharap kepada dosen, terutama dosen non struktural agar berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan di kampus. Selain itu, dosen juga diharapkan agar dosen selain mengajar juga melaksanakan penelitian dan pengabdian sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi karena hal itu selain berdampak positif bagi peningkatan mutu lembaga juga untuk pengembangan karier dosen.

“Mari kita sama-sama meningkatkan mutu kampus supaya kepercayaan masyarakat semakin bertambah,”ujarnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa