Serunya Lomba Mewarnai yang Diadakan oleh Prodi PGSD UBBG

3 Juli 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prodi PGSD FKIP UBBG melaksanakan lomba mewarnai tingkat SD dan TK di Gampong Alue Naga Kec. Syiah Kuala Banda Aceh, Sabtu (3/7/ 2021) di balai serbaguna desa setempat. Acara lomba mewarnai gratis ini diikuti puluhan anak-anak pencari tiram setempat dengan protocol kesehatan yang ketat namun tetap memberikan kesempatan anak-anak untuk berkreasi dan menyalurkan bakat dan minatnya dengan baik.

Helminysah, M.Pd., Sekretaris Prodi PGSD UBBG mewakili Ketua Prodi menyebutkan bahwa pengabdian seperti ini lah yang sangat diharapkan kepada para mahasiswa PGSD, sesuai dengan bidang keilmuwan dan cocok untuk membentuk karakter dan pengalaman mengajar para mahasiswa PGSD dalam arahannya ketika membuka acara dimaksud mewakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. “Untuk para panitia semua yang saya banggakan, kalau para peserta ini ribut biarkan saja, jangan terlalu dibatasi, biarkan mereka mengerjakannya sambil bermain dan bersuka cita”.

Sementara itu Dr. Musdiani, M.Pd yang juga hadir menyampaikan kata sambutan mewakili Rektor UBBG, berpesan kepada para anak-anak peserta lomba hari ini agar selalu menjadi anak yang patuh dan memiliki tanggung jawab. “Pandemi covid-19 telah merubah segalanya dalam proses belajar, tapi itu tidak menjadi alasan agar tidak mengerjakan tugas sekolah, miliki ilmu dan pengetahuan yang banyak agar bisa mencapai cita-cita”. Selain itu Dr. Musdiani juga berjanji dihadapan para peserta lomba untuk datang kembali membuat kegiatan dan pendampingan mengaji, PKN dan pembejaran IPS jika anak-anak semua berjanji rajin, yang kemudian langsung diberi apresiasi tepuk tangan oleh seluruh peserta lomba yang hadir.

Setelah proses perlombaan dan penialian, terpilih Faras, Vina dan Ilham sebagai Juara I, II dan III secara beruturan untuk kategori TK/PAUD dan Fitri (Juara I), Annisa (Juara II) serta M. Nazaruddin (Juara III) untuk kategori SD. Selain itu seluruh peserta yang berjumlah 45 tersebut mendapatkan sertifikat peserta dari kegiatan pengabdian yang dilakukan mahasiswa FKIP PGSD UBBG ini.

Acara pengabdian setengah hari ini diinisiasi dan dilaksanakan oleh Lala Seftiona, Sumarni, Apriani, Maulida dan Mutiara Volawa yang kesemuanya adalah mahasiswa Prodi PGSD UBBG dibawah bimbingan Cut Marlini, M.Pd
Di sela-sela perlombaan, rombongan dosen UBBG juga menyempatkan meninjau rumah produksi dan peternakan tiram di desa tersebut yang dikelola oleh Alumni prodi PBI UBBG, yaitu Risna Erita, S.Pd. Risna saat ini memimpin tim produksi dan pengolahan tiram di Alue Naga dengan jumlah mitra 57 pencari tiram di desa setempat.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa