Seperti Mimpi, Tim Kreasi Seni UBBG Dapat Undangan Tampil di Italia

15 Juli 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Kiprah UKM Kreasi Seni Universitas BBG memang tidak perlu diragukan lagi. Mereka kerap diundang untuk tampil pada berbagai event bergensi. Kali ini tim kreasi Seni diundang untuk tampil pada salah satu event di salah satu negara benua biru, yakni Italia.

Fitriani, M.Pd., pembina UKM Kreasi Seni
menceritakan prosesnya hingga diundang ke Italia. Awalnya usai tampil pada acara Silabis, kami menemukan beberapa owner bisnis. Salah satunya adalah pemusik yang sudah go internasional yakni Pak Mikraj.

Beliau dengan senang hati mengajak tim Sanggar Getsempena untuk tampil bersama dengan Sopravista dan Asosiasi budaya di Italia

“Insya Allah apabila Covid ini berlalu kami akan membawakan tari tradisional Aceh yakni ratoeh jaroe, tarek pukat, dan guel di agenda acara Sopravist dalam pagelaran kontes tari dan musik internasional dengan tema All colours of art”, ujarnya. Festival ini akan berlangsung sejak 31 Oktober 2021 hingga 2 November 2021 di Rimini, kota San Marino, Italia.

Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M. Si. menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada tim UKM Kreasi Seni Tari. Ini merupakan capaian besar diraih UBBG di bidang kreasi Seni. Tentu kita tahu bahwa keberhasilan hingga tingkat internasional ini bukanlah sesuatu yang mudah. Tim kreasi telah berproses melewati banyak tantangan dengan penuh kesabaran. Hal yang paling penting adalah mampu membangun relasi dengan baik. Semua ini tidak lepas dari peran pembina.

“Terima kasih kepada Ibu Fitriani, M. Pd.,  pembina sekaligus koreografer ulung yang telah telah mampu membina mahasiswa sanggar dengan baik hingga diundang untuk tampil di tingkat internasional, ” pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa