Sebanyak 89 Mahasiswa PPG dari Berbagai Provinsi di Indonesia Ikuti Orientasi PPG di UBBG

13 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 89 mahasiswa PPG dari sejumlah provinsi di Indonesia mengikuti kegiatan Orientasi PPG Universitas BBG dalam angkatan IV tahun 2021. Kegiatan berlangsung secara daring, Senin (13/09/2021).

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M. Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa senang dan bangga dengan kehadiran mahasiswa PPG angkatan IV. Mahasiswa yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ini tentu akan menambah nuansa budaya dan mengikat tali persaudaraan. Kegiatan ini akan menambah pengalaman dan tantangan yang dihadapi. Masalah yang dihadapi juga beragam mulai dari jaringan, penyesuaian budaya ,maupun menyesuaikan jadwal dengan kesibukan masing masing “Insya Allah dengan tekad dan usaha belajar yang kuat semua pasti Allah akan mudahkan. Akhirnya saya mengucapkan selamat bergabung menjadi civitas akademika UBBG. Semoga seluruh mahasiswa hari ini akan menjadi guru-guru profesional yang akan mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa di Indonesia, “ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan menjadikan guru profesional yang akan mampu mencerdaskan generasi bangsa. Terima kasih kepada koordinator PPG dan jajaran atas usaha kerasnya, guru pamong, bapak/ibu dosen, dan mahasiswa PPG yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Didi Yudha Pranata, M. Pd., Koordinator PPG UBBG menyatakan bahwa dalam pelaksanaan PPG angkatan IV ini ada tiga Program Studi yang dipercaya yakni Pendidikan Bahasa Indonesia dengan jumlah mahasiswa 32 orang dari 17 provinsi, Pendidikan Bahasa Inggris 29 orang dari 12 provinsi, dan Pendidikan Matematika 28 orang dari 14 provinsi. Sementara itu, guru pamong berasal dari 12 sekolah di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, dan Nagan Raya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa