Sebanyak 26 Mahasiswa UBBG Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan II 2021, Ada Peningkatan dari Angkatan I

24 Juli 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 26 mahasiswa Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh lulus program kampus mengajar. Hal tersebut berdasarkan pengumuman Kemendikbud, Kamis (22/7/2021) Mahasiswa yang lulus terdiri dari Prodi Pendidikan Matematika 9 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 5 orang,  Pendidikan Jasmani 1 orang, PGSD 9 orang, dan PG-PAUD 2 orang.

Zaki Al Fuad, M.Pd. Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) BBG menyatakan bahwa kampus mengajar merupakan program MBKM yang digalakkan oleh Kemendikbud yang sangat besar manfaatnya. Selain bisa mendapatkan pengalaman langsung, beban kuliah juga dikonversikan sebanyak 20 SKS. Khusus mahasiswa nonbeasiswa akan mendapatkan uang saku.

“Suatu hal yang sangat menggembirakan adalah angkatan II tahun 2021 yang lolos ini mengalami kemajuan dari angkatan pertama yang lolos pada sebanyak 19 orang. Ini tidak lepas dari peran dosen yang terus memotivasi dan membimbing sehingga mahasiswa bersemangat untuk ikut program kampus mengajar, ” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa
mahasiswa ini akan ditempatkan di SD dan SMP dalam Provinsi Aceh. Sebelum mengajar mereka akan mengikuti pembekalan secara daring pada 23-25 Juli 2021. Sementara itu, pelaksanaan kegiatan mengajar akan dimulai pada 3 Agustus 2021.

Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh menyampaikan apresiasi besar kepada
kepada mahasiswa BBG yang lolos program Kampus Mengajar. Apalagi ada peningkatan yang signifikan dari angkatan pertama. Beliau berharap ke depan terus meningkat dan mahasiswa yang lolos tahun ini harus mampu memberikan dedikasi yang baik untuk kemajuan pendidikan Indonesia umumnya dan Aceh khususnya.

Dampak program ini sangat bagus dalam usaha mencerdaskan generasi bangsa, apalagi mereka yang lolos ini akan ditempatkan di berbagai daerah di provinsi Aceh yang tentu saja sangat membantu pihak sekolah dan para guru.

“Selamat mengabdi para mahasiswa Universitas BBG. Berikan yang terbaik untuk pendidikan negeri ini dan senantiasa membawa nama harum kampus tercinta dimana pun berada, “ujarnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa