Sebanyak 210 Guru Se-Indonesia Ikut Orientasi Pengenalan PPG Daljab Kategori II Tahun 2022 di UBBG

24 Agustus 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 210 guru se-Indonesia mengikuti Orientasi Pengenalan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 di UBBG. Kegiatan berlangsung secara virtual, Rabu (24/8/2022). Pemateri kegiatan tersebut adalah Miksalmina, S.Pd., M.Mat, Harfiandi, M.Pd., Ahmad Nasriadi, M.Pd., Tirta Yusasa, A.Md.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada peserta Pendidikan Profesi Guru Daljab II. Belum habis kegiatan PPG Daljab kategori I sudah masuk kategori II. Ini merupakan amanah besar yang diberikan Kemdikbud dalam rangka pengembangan SDM dalam bidang pendidikan. Beliau menyatakan bahwa UBBG mempunyai slogan berprestasi dalam segala kondisi. Oleh karena itu, beliau berharap kepada peserta yang sudah menjadi keluarga besar UBBG agar berkontribusi untuk menggapai prestasi. Karena saya yakin para guru ini mempunyai talenta.

“Peserta harus bekerja keras dan mempunyai tekad yang kuat serta diiringi dengan doa agar semuanya nanti lulus dan memperoleh sertifikat pendidik,” ujarnya.

Perjuangan untuk memperoleh sertifikasi pendidik tentu bukan pekerjaan mudah. Peserta telah melalui tahapan prosedur yang menguras pikiran dan tenaga. Peserta adalah orang-orang terpilih mengikuti program PPG. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan. Mohon kepada dosen dan guru pamong membimbing peserta dan tim IT memberikan pelayanan terbaik. Terima kasih kepada semua tim penyelenggara PPG atas dedikasi dan kerja kerasnya yang luar biasa.

Miksalmina, S.Pd., M.Mat, Koordinator PPG menyatakan bahwa Pendidikan Profesi Guru merupakan program yang diperuntukkan untuk guru maupun calon guru untuk memperoleh sertifikat pendidik sebagai bentuk pengakuan guru profesional. Alhamdulillah UBBG merupakan salah satu perguruan tinggi di Aceh yang dipercaya Kemdikbud untuk penyelenggaraan PPG Daljab dan Prajab. PPG Prajab akan berlangsung pada Oktober nanti.

Peserta PPG Kategori Daljab II yang berjumlah 210 orang ini terbagi dalam lima Bidang Studi yakni Pendidikan Bahasa Indonesia 35 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 35 orang, Pendidikan Matematika 35 orang, PG PAUD 35 orang, dan Pendidikan Jasmani 70 orang. Peserta berasal dari Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Mengingat aktivitas yang sangat padat ini harus ada komitmen kita bersama untuk menyukseskan program PPG ini sebagai wujud tanggung jawab kita terhadap bangsa dan negara ini dalam bidang pendidikan.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022