Sebanyak 18 Mahasiswa BBG Lulus Program Kampus Mengajar

14 Maret 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 18 mahasiswa STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh lulus program kampus mengajar. Hal tersebut berdasarkan pengumuman Kemendikbud, Sabtu (13/3/2021) Informasi kelulusannya diperoleh melalui akun masing-masing mahasiswa. Mahasiswa yang lulus terdiri dari Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani, PGSD, dan PG-PAUD.

Zaki Al Fuad, M.Pd. Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) BBG menyatakan bahwa kampus mengajar merupakan program terbaru Kemendikbud dan bagian dari MBKM. Tujuannya adalah memberi kesempatan belajar mengajar dan pengembangan potensi diri mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung pemerataan pendidikan yang ditengah kondisi pandemi, membantu sekolah daerah terpencil dan sekolah kekurangan pengajar. Manfaat kegiatan ini bagi mahasiswa selain bisa mendapatkan pengalaman langsung, beban kuliah juga dikonversikan sebanyak 12 SKS. Khusus mahasiswa nonbeasiswa akan mendapatkan uang saku.

Beliau menambahkan bahwa seleksi kegiatan Kampus Mengajar berlangsung sejak Februari hingga pertengahan Maret 2021.

“Nantinya mahasiswa yang lulus pada kegiatan ini akan ditempatkan di SD yang ada di wilayah terpencil, tertinggal, dan terluar (3T) selama tiga bulan. Alhamdulillah kami turut bangga mahasiswa BBG bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,”ujarnya.

Dr. Lili Kasmini, M.Si. Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh menyampaikan selamat kepada mahasiswa BBG yang lolos program Kampus Mengajar. Semoga para pengajar muda ini bisa memberikan dedikasi yang baik untuk dunia pendidikan, terurama di daerah terpencil. Menurut kami, dampak program ini sangat bagus. Banyak sekali sekolah daerah yang terbatas dalam penyelenggaraan pendidikan, terutama di bidang SDM. Kehadiran mahasiswa tentu saja bisa membantu mengatasi problematika ini.

“Selamat mengabdi para Mahasiswa/ mahasiswi delegasi dari kampus BBG ,kami yakin kalian mampu dalam menjalankan kegiatan ini. Berikan yang terbaik untuk pendidikan negeri ini. Jangan lupa, jaga nama baik kampus tercinta,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa