Sebanyak 1688 Mahasiswa Baru UBBG Ikut Kegiatan Pengenalan Kampus

12 September 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 1688 mahasiswa baru UBBG mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, 12-15 September 2022.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada generasi baru UBBG. Salah satu ciri mahasiswa UBBG adalah berprestasi sesuai motto berprestasi dalam segala kondisi. Prestasi ini tidak hanya satu bidang tetapi banyak bentuk prestasi UBBG yang bisa dibanggakan. Kami senantiasa melayani dan membimbing kalian dalam pencapaian-pencapaian prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru. Insya Allah empat tahun lagi akan kami lepas tali toga kalian. Titip salam orang tua kalian yang telah menitipkan putra-putri terbaiknya untuk melanjutkan studi di kampus tercinta ini,”ujarnya. Beliau juga menyampaikan kepada BEM UBBG dan seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Getsempena Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. menyatakan syukur atas banyaknya jumlah mahasiswa baru UBBG tahun akademik 2022 – 2023 yakni 1688. Jumlah ini terdiri dari mahasiswa reguler, mahasiswa D3 Keperawatan yang melanjutkan ke S1 Keperawatan, mahasiswa D3 Kebidanan yang melanjutkan ke S1 Kebidanan, mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG), mahasiswa Profesi Ners, mahasiswa pascasarjana S2 Penjaminan Mutu Pendidikan, dan S2 Pendidikan Dasar.

Beliau menambahkan bahwa UBBG akan terus berbenah dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan mahasiswa terutama dalam peningkatan sarana dan prasarana. Harapannya mahasiswa UBBG betah dan nyaman untuk melanjutkan studi di UBBG sampai menjadi sarjana. Ketika kalian kerja yang ditanya bukan asal kuliah di PTN atau PTS tetapi yang ditanya adalah akreditasi terutama akreditasi institusi. Alhamdulillah akreditasi institusi UBBG sudah B dan akan kita tingkatkan terus menjadi unggul. Kalau di negara maju mahasiswa berlomba-lomba memilih masuk PTS karena lebih berkualitas. Berbanding terbalik dengan ditempat kita.

“Selamat datang di UBBG. Inilah kampus kalian kampus kita bersama, kita cintai dan kembangkan bersama. UBBG juga membuka ruang yang sebesar-besarnya bagi mahasiswa untuk berkreasi, berinovasi, dan mengukir prestasi. UBBG akan senatiasa menghargai setiap prestasi yang diukir mahasiswa, “tutupnya.

Dra. Nur Janah Alsharafi, Psikolog, MM, CHt (Direktur Psikodista Konsultan) sang pemateri penguatan karakter menyatakan bahwa mahasiswa merupakan garda terdepan dalam pengembangan karakter, terutama dalam hal mengatasi kekerasan dan perudungan. Sekarang ini kampus telah menjadi area yang rentan akan kekerasan dan perudungan. Inilah peran kita sebagai intelektual muda.

Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST., MT., Dosen Fakultas Teknik USK menyampaikan materi tentang membentuk generasi mahasiswa yang unggul, berkarakter, dan berprestasi di era digital. Unggul yakni memiliki potensi di atas standar serta mampu berkompetensi dalam dunia akademik dan soft skill. Berkarakter itu adalah kemampuan dalam bersikap dan berperilaku.

Beliau menyampaikan bahwa ada tiga skill utama yang harus dimiliki seorang mahasiswa. Skil pertama adalah penguasaan literasi. Literasi merupakan kemampuan untuk membaca, menganalisa, dan mengambil keputusan. Kedua, kompetensi yakni kemampuan melakukan kegiatan yang dilandasi pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja. Ada empat kompetensi yakni kritis, kreatif, komunikasi, dan kolaborasi. Ketiga, karakter quality. Sebagian besar orang sukses bukan karena pintar tetapi karena dia baik. Ada dua karakter yakni karakter moral dan karakter perilaku.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS UBBG Adakan Kuliah Umum Kiat Sukses Tampil pada Ujian Skripsi BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022