Sebanyak 110 Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia Ikut Perkuliahan di kampus UBBG Dalam Program MBKM dan PJJ

22 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 110 mahasiswa luar kampus UBBG dari 24 perguruan tinggi berbagai provinsi di Indonesia sudah mulai bisa login melalui spada opensimka untuk mengikuti perkuliahan Semester Ganjil 2021/2022 di kampus Universitas BBG, Rabu (22/9/2021). Mereka yang kuliah ini melalui program MBKM dan program hibah PJJ. Buku panduan penggunaan spada opensimka sudah siap dan tinggal disebar.

Adapun asal perguruan tinggi mahasiswa yakni Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Universitas Al Muslim, Universitas Cenderawasih, Universitas Djuanda, Universitas Islam Balitar, Universitas Islam Malang, Universitas Jember, Universitas Kuningan, Universitas Majalengka, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Mulawarman, Universitas Muria Kudus, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Semarang, Universitas Swadaya Gunung Jati, Universitas Teknokrat Indonesia.

Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M. Si.menyampaikan bahwa perkuliahan program MBKM dan PJJ ini sebagai wadah bagi BBG untuk menjalin kerja sama dan juga menjalankan program-program yang berdampak baik dalam pengembangan pendidikan bersama perguruan tinggi se-Indonesia.

“Selamat datang kepada mahasiswa program MBKM dan PJJ dari perguruan tinggi berbagai provinsi. Semoga mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus UBBG. Timbalah ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin yang kelak bisa bermanfaat untuk pengembangan perguruan tinggi dan pengembangan diri. Mohon maaf jika selama perkuliahan banyak terdapat banyak kekuarangan baik dari segi pelayanan maupun fasilitas, ” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa