Sebagian Besar Alumni STKIP BBG Lulus Seleksi CPNS 2020

6 November 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG telah meraih pencapaian yang luar biasa dalam bidang pengembangan alumni. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya alumni kampus STKIP BBG yang lulus seleksi CPNS tahun 2020. Lebih dari 50 % alumni STKIP BBG  lulus PNS yang tersebar di berbagai wilayah dan daerah di Aceh. Hal tersebut  disampaikan oleh Cut Marlini, M.Pd., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni kepada BBG News. Di antara alumni yang lulus PNS dari Prodi PSGD adalah Kartini (Bireuan), Sara Diwa (Bireuen), Siti (Bireuen), Erika Prihatin (Bireuen), Ika Ernawati (Bireuen), Oriza Sativa (Bireuen), Ruhdini (Aceh Besar), dan Bismarni (Bireuen). Sementara itu dari Prodi Penjas yakni Alim Murtada (Pidie) dan Kurniawan (Pidie). Beliau menyatakan bahwa data ini akan terus bertambah.

Selamat kepada alumni STKIP BBG, yang pada tahun ini telah lulus menjadi PNS. Saya yakin anda semua mampu memberikan pengabdian yg terbaik. Semoga senantiasa amanah dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Tebarkan kebaikan untuk negeri ini, jangan pernah lelah untuk mengabdikan diri dalam mendidik anak bangsa. InsyaAllah dengan bekal ilmu yang telah kalian dapatkan dari BBG mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Ini merupakan capaian yang  luar biasa. Mereka mampu berkiprah dan bersaing di dunia kerja dan tidak kalah dengan alumni lulusan kampus ternama di Aceh. Kita berharap akan banyak lagi alumni yang lulus pada pembukaan CPNS tahun 2021. Selain CPNS, kita juga berharap alumni BBG juga bisa diterima pada lembaga pendidikan, perusahaan, dan industri.

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan selamat kepada para alumni yang telah menjadi Abdi Sipil Negara (ASN). Terima kasih kepada bapak/ibu dosen yang telah membimbing dengan baik sehingga mampu melahirkan lulusan yang berkualitas. “Selamat kepada para alumni. Selamat mengabdi dan berbakti untuk negeri. Semoga dengan kehadiran alumni ini dapat membantu kinerja pemerintahan dengan baik,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa