SAMBA 2021 UBBG Resmi Berakhir

15 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Setelah berlangsung selama kurang lebih dua hari, SAMBA UBBG yang dijalankan secara daring melalui media zoom kini telah memasuki hari terkhir. Acara dibuka dengan Pembukaan sekaligus Perkenalan Struktur FKIP oleh Dekan FKIP UBBG, Dr. Musdiani, M. Pd. dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa acara ini merupakan acara yang mendapat dukungan penuh dari para dosen sehingga dinilai sangat penting walau hanya dilaksanakan secara daring. Para civitas UBBG sudah membicarakan untuk kelanjutan perkuliahan secara tatap muka, maka dihimbau kepada para mahasiswa baru untuk menjaga kesehatan agar nantinya bisa mengikuti perkuliahan dengan baik. Lalu beliau melanjutkan pemaparannya mengenai perkenalan struktur FKIP UBBG. Beliau juga memaparkan visi dari FKIP yakni Menjadi LPTK yang Unggul, Mandiri, dan Religius serta Menjunjung Tinggi Nilai Budaya di Kawasan Asia Tenggara pada Tahun 2035, dengan harapan para mahasiswa mampu menyiapkan diri hingga bisa mewujudkan visi dari FKIP ini sendiri.

Acara kembali berlanjut dengan Presentasi peraturan akademik dilingkungan FKIP oleh Dr. Mardatillah, M. Pd. beliau memaparkan peraturan akademik FKIP dan hal-hal yang akan ditemui para mahasiswa saat menjalankan perkuliahan nantinya. Dalam pemaparannya, beliau juga mengungkapkan kepada seluruh mahasiswa agar apapun posisi, ekonomi, dan status tidak menjadi masalah dalam berjuang menghadapi kehidupan, apalagi saat sudah mencapai jenjang di bangku perkuliahan. Maka diharapkan para mahasiswa baru dapat bersemangat dan memotivasi diri agar bisa mencapai impian dan cita-cita.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan Presentasi Dosen, Sasaran, Unggulan serta ketercapaian FKIP oleh Ketua Prodi masing-masing jurusan. Para mahasiswa di arahkan memasuki room yang sesuai dengan jurusannya masing-masing, sehingga bisa mendapatkan informasi langsung dari Ketua Prodi sesuai jurusan yang telah mereka pilih.

Sesi kedua, acara berlanjut dengan Pengenalan Portal Kampus UBBG yakni Opensimka oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi, Akhyar Munandar, S. Kom. penjelasan ini tak lain dilakukan agar para mahasiswa lebih familiar dan mampu mengoperasikan Opensimka secara mandiri.

Acara diakhiri dengan persembahan kreativitas dari para mahasiswa.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa