SAMBA 2017: Mahasiswa Harus Menjadi Pelopor Pencegah Narkoba

18 September 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Saat ini narkoba sudah menjangkiti remaja dan pemuda. Bahkan presiden menyatakan bahwa Indonesia darurat narkoba. Perlu pendidikan  karakter untuk mencegah narkoba. Kalian sebagai mahasiswa harus menjadi pelopor untuk mencegah bahaya laten ini,”ujar Ir. Muliati, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Aceh pada Orasi Bahaya Narkoba dihadapan mahasiswa baru STKIP BBG. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Senin (18/9).

Beliau menyatakan bahwa narkoba merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. “Kami selaku pihak badan narkotika nasional menegaskan jangan coba-coba memakai narkoba karena dampaknya sangat besar. Bukan saja merusak fisik tetapi juga berdosa dengan Allah swt.”ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Ketua III Regina Rahmi,M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Sambutan Mahasiswa Baru (SAMBA) 2017. Orasi ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi Aceh dari narkoba yang marak saat ini.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa