Riski Mulandri, Dari PORA Sampai Kejurnas

29 November 2018 | BBG News

PDF version

Lelaki itu tersenyum saat dikalungkan medali perunggu, meski di wajahnya masih tergurat rasa lelah. Dialah Riski Mulandri, mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan, dan Rekreasi STKIP BBG yang meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional Bandung Senior Junior Cabang Angkat Besi. Kegiatan berlangsung di Bandung, 26-29 November 2018.

Riski kepada BBG News menyatakan bahwa ia telah menjalani latihan selama tujuh bulan sebelum pertandingan. Ia mendapat binaan langsung dari KONI Aceh dengan pelatih Tarso Yadi. Ada  160 peserta yang berlaga dari seluruh penjuru Indonesia.

“Alhamdulillah tidak menyangka bisa meraih juara. Selain,  bersaing dengan peserta lain yang tangguh-tangguh, juga saya dituntut untuk konsentrasi dan stamina yang tinggi usai bertanding di PORA XIII,”ujarnya.

Zikrurrahmat, Pembina Olahraga STKIP BBG menyatakan bahwa Riski Mulandri merupakan sosok atlet yang mempunyai semangat dan stamina yang tinggi. Baru saja  bertanding di PORA XIII, ia langsung terbang ke Bandung untuk mengikuti Kejurnas. Bahkan, ia mampu meraih medali. Sebuah dedikasi tinggi yang ia tunjukkan untuk kampus tercinta.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa